Tempat Wisata Bogor Kuliner

blogger templates
 Bogor yang di kenal dengan julukan kota hujan ini terhitung satu diantara tempat yang mempunyai potensi wisata yang cukup bermacam. Satu diantaranya wisata kuliner yang kita sebut dengan " Wisata Bogor kuliner ". Macamnya benar-benar bermacam, dimulai dari yang tradisional hingga yang moderen. Seluruhnya enak sampai di kenal serta senantiasa jadi buruan nyaris tiap-tiap orang yang berwisata atau sebatas berkunjung di Kota Bogor ini. Info dari mulut ke mulut atau tayangan kuliner di tv bikin kuliner-kuliner ini jadi kuliner yang harus dicoba.
Beberapa orang yang berniat menggunakan saat liburan mereka untuk mencicipi beberapa makanan khas yang datang dari Bogor ini. Juga, saat menemukannya mereka ikhlas mengantri atau menanti lama agar bisa mencicip kelezatan serta cita rasa dari kuliner-kuliner ini. Terlebih untuk mereka yang sukai jajan serta coba beberapa makanan khas di beberapa kota. Mereka yang suka berwisata kuliner untuk rasakan beberapa makanan yang kata orang enak atau yang memanglah telah populer enak.
Nah di bawah ini primadona kuliner Bogor yang selau diburu. Asinan
Asinan yaitu type makanan tradisional yang khas dari Bogor yang telah ada dari dahulu. Jadi satu diantara ikon makanan yang harus Anda bawa untuk oleh-oleh bila bertandang dari kota hujan ini. Satu diantara asinan bogor yang populer serta diburu beberapa orang yang lakukan Wisata Bogor kuliner yaitu Asinan Ny. Yenny yang terdapat di Jl. Binamarga No. 1. Tempatnya ada pas di seberang Terminal Baranangsiang. Anda dapat tentukan asinan buah yang diisi asinan buah-buahan yang fresh serta asinan sayur yang berisi terdiri atas irisan kol, tauge, sawi asin, wortel, serta tahu.
Asinan buah serta sayur ini disiram kuah cuka yang asam serta pedas. Ditanggung bikin mata Anda melek sesudah terkantuk-kantuk dalam perjalanan. Penyajiannya dibubuhi kacang tanah serta kerupuk mie kuning. Menyantapnya jadikan suatu pengalaman yang mengagumkan beri kesegaran. Di sajikan dingin serta dimakan di dalam cuaca panas betul-betul bikin lidah Anda bergoyang dengan enaknya.
Yang tidak kalah populer dengan asinan bogor Ny. Yeni, yakni Asinan Gedong Dalam yang terdapat di Jl. Siliwangi, Sukasari, Bogor. Asinan yang telah berdiri dari lama yang juga menghidangkan asinan buah serta sayur. Dua-duanya sama nikmatnya serta terus fresh terlebih di makan dalam situasi dingin sesudah dimasukan almari es sebagian waktu. Untuk tahu bedanya Anda dapat cobalah keduanya. Roti Unyil
Roti unyil adalah satu diantara yang juga telah cukup lama populer untuk oleh-oleh Bogor. Janganlah katakan bahwasanya Anda telah lakukan wisata kuliner Bogor bila belum mencicipi kelezatan roti unyil. Satu diantara yang cukup laku serta kerap dipenuhi antrian konsumen yaitu Roti Unyil Venus. Letaknya berdekatan dengan asinan Gedong Dalam. Tidak jauh dari pintu Tol Bogor Anda dapat dapatkan outlet Roti unyil venus ini.
Roti ini dimaksud unyil lantaran ukuranya yang mini atau kecil-kecil. Namun, persoalan cita rasa janganlah di tanya. Roti unyil ini mempunyai rasa yang mantap. Rotinya lembut serta Anda bakal dipuaskan dengan isiannya yang juga kerapkali semakin banyak dari rotinya. Ada roti-roti unyil manis dengan isi cokelat, kelapa, cokelat keju, serta ada banyak lagi. Sesaat, roti unyil asin dengan isian smoke beef chese, sosis, keju, serta lain sebagainya.
Kombinasi roti yang lembut dengan isian yang terjamin mutunya, serta yang utama tiada bahan pengawet. Per buah roti unyil ini di jual dengan harga Rp1. 500 yang dapat beralih setiap saat tergantung dari harga bahan pokoknya. Lantaran mereka lebih menjaga mutu dibanding turunkan mutu lantaran harga beberapa bahan yang naik. Makaroni Panggang
Makaroni panggang yaitu satu kuliner moderen yang populer di Bogor. Bedaanya dengan makaroni skutel umum pasti lantaran makaroni ini dipanggang dengan taburan keju tidak tipis di atasnya yang mengeras. Di dalamnya ada makaroni dengan rasa khas yang lembut serta lezat. Tempatnya di Jalan Salak No. 24 di lokasi sejuk Taman Kencana.
Tempatnya yang dingin serta nyaman bikin kafe ini senantiasa ramai pengunjung. Mereka yang sebatas kongkow sembari nikmati makaroni panggang serta menu yang lain atau yang berniat datang untu beli Makaroni Panggang untuk oleh-oleh
Makaroni panggang ukuran kecil harga nya seputar Rp18. 000, sedang yang khusus dengan penambahan daging asap di bandrol dengan harga seputar Rp27. 000. Yang paling laku pasti yang memiliki ukuran tengah serta besar. Ke-2 type inilah yang umumnya diburu pengunjung atau beberapa wisatawan untuk oleh-oleh. Harga nya Rp53. 000 untuk yang tengah serta Rp110. 000 untuk yang memiliki ukuran besar. Pengunjung ikhlas antri ntuk memperoleh makaroni panggang ini yang senantiasa penuh terlebih di akhir minggu. Makaroni panggang buka tiap-tiap hari dari jam 7 pagi hingga jam 10 malam. Pia Apple Pie
Wisata kuliner Bogor yang lain dengan citarasa moderen, yakni Pia Apple Pie. Satu yang populer serta harus dicoba bila Anda berwisata ke Kota Bogor yaitu Pia Apple pie. Tempatnya di Jl. Pangrango No. 10 Bogor. Makanan ini jadi satu diantara makanan yang juga diburu oleh tiap-tiap pengunjung yang lakukan Wisata Bogor kuliner Terasa demikian lezat kombinasi pada kulit pie yang bertekstur renyah dengan apple pie yang ditambah potongan kecil daging dari buah apel di dalamnya.
Struktur yang renyah inilah sebagai kelebihan pia apple pie. Jadikan apple pie ini jadi satu diantara oleh-oleh harus untuk dibawa pulang. Untuk apple pie dengan ukuran tengah yang umumnya jadikan oleh-oleh bisa Anda dapatkan cuma dengan Rp39. 000. Untuk sharing kesenangan dengan keluarga terkasih, terasa kudapan ini cocok di sajikan.
Kuliner yang juga satu group dengan makaroni panggang ini dapat menyedikan tempat untuk kongkow sembari nikmati beberapa makanan yang ada disini. Dimulai dari biskuit apple pie, biskuit bluberry pie, serta biskuit chese bluberry pie. Cita rasa khas kulit pie yang unik yang bakal Anda rasakan pada tiap-tiap gigitannya. Togeco
Togeco atau yang di kenal dengan toge goreng ini yaitu satu diantara kuliner tradisional yang juga populer di Bogor. Wisata Bogor Kuliner tak komplit tiada mencicipi Togeco ini. Bagaimana tak, kombinasi taoge yang di rebus bercampur dengan mie kuning serta tahu yang disiram dengan bumbu tauco.
Sentuhan paling akhir tidak ada lain dengan dibubuhkannya kecap manis yang bikin citarasa asam dari tauco tercampur dengan nikmat berbarengan rasa manis dari kecap manis. Belum lagi bermacam struktur makanan yang bisa Anda rasakan saat nikmati tahu, toge, kupat, serta mie kuning yang sudah tercampur dalam hidangan ini. Pasti jadi suatu sensasi yg tidak terlupakan.
Untuk menikmatinya, Anda dapat datang ke satu diantara penjual toge goreng yang telah populer laku, yakni Toge Goreng Pak. Iwon. Tempatnya di Jl. Pajajaran pas di depan Toserba Ngesti Baranangsiang Bogor. Cuma 30 mtr. dari Terminal Baranangsiang. Kuliner ini jadi kuliner khas Bogor lantaran sebenarnya memanglah susah didapati di kota lain. Untuk nikmati 1 porsi toge goreng yang sebenarnya tak digoreng ini Anda cuma butuh keluarkan Rp10. 000.
Tak hanya Toge Goreng Pak. Ewon Anda dapat juga ke Gg. Besi Jl. Suryakencana. Tepatnya di belakang Bank CIMB Niaga untuk nikmati Tauge Goreng Bu Epon. Terasa yang enak jadikan taoge goreng Bu Epon ini tak sempat sepi pelanggan. Harga dari taoge Bu Epon ini dibaderol dengan harga Rp9. 000 saja per porsinya.
Jadi, bila Anda bertandang ke Bogor, coba untuk mencicipi kuliner khas Kota Bogor itu.

0 Response to "Tempat Wisata Bogor Kuliner"

Posting Komentar