Bermacam Kreasi Resep Puding Buah

blogger templates
Siapa sih yg tidak sempat mencicipi satu saja resep puding buah?. Terasa dimulai dari kecil lidah kita telah diperkenalkan dengan menu makanan lembut ini. Teksturnya yang lembut, dan kandungan gizi serta seratnya yang tinggi disenangi beberapa orang.
Walau sebenarnya, bila kita susuri selanjutnya puding tidaklah suatu hal yang manis serta kenyal seperti yang kita rasakan saat ini. Penemuan puding dengan bahan basic tepung maizena, bubuk supaya, serta telur, adalah hasil modifikasi dari asal muasal puding.
Puding awal mulanya yaitu suatu sajian hidangan penutup yang condong mempunyai rasa gurih. Arti puding sendiri di ambil dari ulas Perancis. “Sosis darah” adalah nama lain dari bhs Perancis untuk puding atau umum dimaksud dengan juga boudin
Untuk sajian penutup puding dulu terbuat dari daging yang dibungkus tepung dengan aroma yang beragam jenis. Baru lalu munculah pengembangan-pengembangan rasa dan langkah memasak. Seperti yang sekarang ini kita kenal ada puding yang dipanggang, dikukus, ataupun di rebus.
Tetapi sekarang ini, puding tidak cuma dapat di nikmati untuk sajian penutup saja. Untuk menemani sajian enjoy di sore hari dengan satu gelas minuman hangat juga tidak kalah nikmat. Sajiannya yang tidak mengetahui umur ini bikin puding makin variatif pilihan-pilihannya.
Untuk anak-anak di umur perkembangan puding dapat ditambahkan susu maupun santan untuk penambahan lemak. Sesaat itu, untuk umur manula puding semakin banyak ditambah serat dari buah serta gulanya juga dibatasi. Variasi-variasi yang lain ditambah dengan bermacam jenis topping bikin puding makin familiar di lidah kebanyakan orang.
Untuk bikin resep puding buah sendiri tak susah. Buah yang dipakai juga bergantung selera. Buah-buahan yang dapat dipakai diantaranya : buah apel, mangga, semangka, alpukat, strawberry, jeruk, serta ada banyak lagi.
Tidak cuma itu kreasi resep puding buah dapat juga jadikan gabungan kian lebih satu buah. Makin variatif vitamin serta gizi yang diperoleh dari buah akan makin bermacam. Untuk Anda yg tidak suka pada konsumsi sayuran, resep puding buah dibawah ini bakal menolong membuat lancar BAB Anda dengan variasi rasa yang enak. Resep Puding Buah Mangga Campursari
Beberapa bahan :
Buah Mangga yang telah masak 500 gr
Agar-agar bubuk warna putih 1 bungkus
Susu kental manis putih ½ kaleng
Kelapa muda yang telah diserut 100 gr
Langkah Bikin :
Buah mangga yang telah masak kupas serta haluskan, dapat memakai jus untuk menghaluskan, lebih dengan 200 ml air.
Masukkan air sejumlah 500 ml ke dalam panci.
Imbuhkan dengan gula pasir, agar-agar bubuk, serta susu kental manis. Aduk perlahan hingga campurannya rata. Baru lalu masukkan buah mangga yang telah dihaluskan tadi.
Sembari menanti mendidih, potong strobery tipis-tipis sesuai sama selera untuk jadikan topping diatas puding. Tata dengan cantik didalam cetakan.
Siapkan juga kelapa muda yang telah diserut untuk jadikan kombinasi dalam puding.
Puding juga butuh sesekali diaduk supaya tak mendidih keluar dari panci.
Sesudah masak tuang perlahan puding dalam cetakan serta imbuhkan juga dengan kelapa muda yang telah diserut.
Tunggulah puding hingga dingin bila mau konsumsi. Lebih cepat lagi bila di taruh di almari es.
Resep puding buah campursari merapakan satu diantara varian resep puding buah. Faedah yang dapat didapat dari konsumsi puding buah ini yaitu kaya kandungan vitamin C, kaya serat, serta untuk sumber protein hewani dari susu. Resep Puding Buah Warna Warni dengan Fla Vanilla
Bahan 1 :
Agar-agar bubuk putih 2 bungkus
Bahan 2 :
Buah leci kalengan 250 gr
Agar-agar bubuk putih 1 buah
Susu kental manis putih ½ kaleng
Saus Fla Vanilla :
2 sendok makan tepung maizena dilarutkan dengan 150 ml air
Susu kental manis 1 kaleng
Telur 2 butir, pakai kuning telurnya saja
1 sendok makan rum (ditambahkan bila sukai)
Langkah Bikin :
Untuk kombinasi bahan 1 :
Potong buah kiwi tipis-tipis sesuai sama selera. Sisakan sedikit untuk hiasan.
Potong buah strobery tipis-tipis sesuai sama selera. Sisakan sedikit untuk hiasan.
Masak air 700 ml, agar-agar bubuk putih, serta gula pasir.
Sesudah diaduk-aduk perlahan-lahan serta mendidih, angkat.
Tata irisan buah kiwi serta strobery dahulu dalam wadah cetakan.
Tuang perlahan agar-agar yang telah mendidih supaya buah tak berantakan. Supaya lebih cepat dingin dapat dimasukkan di almari es.
Untuk kombinasi bahan 2 :
Haluskan buah sirsak dengan jus ditambah dengan 200 ml air masak. Tak perlu hingga lembut cukup hingga seratnya terpisah-pisah.
Potong dadu kecil-kecil buah mangga yang telah masak.
Potong buah leci kalengan sesuai sama selera Anda
Masak agar-agar bubuk putih, air 400 ml, gula pasir beserta buah sirsak yang telah dihaluskan.
Bila telah agak mendidih, angkat serta masukkan potongan buah mangga serta buah leci.
Tuang di atas kombinasi bahan 1 yang telah dingin. Lalu masukkan kembali ke dalam almari es.
Untuk bahan fla vanilla :
Kocok terlepas 2 butir kuning, sisihkan
Masukkan seluruhnya bahan susu kental manis, vanilla, mentega, serta air, didihkan.
Sesudah mendidih masukkan tepung maizena, aduk sampai rata.
Matikan kompor baru masukkan telur yang telah dikocok terlepas sampai rata. Janganlah lupa masukkan juga rum.
Tunggulah sampai dingin, serta dapat disimpan dalam almari es bila telah dingin.
Langkah penyajian :
Balik cetakan diatas suatu piring besar. Puding bakal terlihat mempunyai dua warna. Atasnya kombinasi buah kiwi serta strobery dengan warna transparan. Bawahnya kombinasi buah mangga serta sirsak dengan warna putih serta kuning.
Puding bakal cantik bila diatasnya dihiasi dengan bekas irisan buah kiwi serta strobery.
Janganlah lupa siramkan saus fla vanilla yang lembut di atasnya.
Hidangkan dalam situasi dingin untuk makanan penutup bakal lebih nikmat terasa.
Resep puding buah warna warni dengan fla vanilla juga bakal bikin penikmatnya ketagihan. Terasa yang fresh serta aromanya yang harum pasti makin menghidupkan selera makan. Kandungan gizinya juga tidak kalah banyak. Beragam vitamin, mineral, protein baik serta serat komplit ada di dalamnya. Langkah pembuatannya juga cukup gampang.
Tidak ada habisnya terasa mengeksplorasi resep puding buah. Dimulai dari struktur, rasa serta warna dapat dimodifikasi dengan gampang. Saat yang diperlukan juga tidak lama.
Jadi, untuk Anda yang mau menghidangkan makanan sehat dirumah resep puding buah dapat dicoba. Tak hanya terasa yang enak juga sehat untuk badan. Anda juga dapat mengkreasikan semua type buah untuk sajian resep puding buah yang lezat dirumah Anda.

0 Response to "Bermacam Kreasi Resep Puding Buah"

Posting Komentar